Zulhas Buka Pasar Murah di Kebayoran, Minyakita Rp 14.000/L

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membuka pasar murah/bazar Ramadan di Kantor Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (CNBC Indonesia/Martyasari Rizky)

Dalam rangka memastikan ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok aman pada masa Ramadan ini, Hari ini, Selasa (4/4/2023) Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membuka pasar murah atau bazar Ramadan di Kantor Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sesampainya di lokasi, pria yang kerap disapa Zulhas langsung berkeliling mengunjungi stan Bazar yang ada di lokasi, utamanya ia berhenti dan menemani artis kondang Uya Kuya membagikan minyak goreng kemasan sederhana merek pemerintah ‘Minyakita’.

“Ini hadiah dari Uya Kuya ya, ingat ini hadiah dari Uya Kuya,” tutur Zulhas di lokasi.

Emak-emak pun berbondong-bondong mengantre untuk mendapatkan Minyakita secara gratis. Bahkan ada quiz kecil-kecilan yang digelar untuk para emak-emak tersebut bisa mendapatkan Minyakita gratis.

Tak hanya Uya Kuya, Zulhas pun turut membagikan Minyakita gratis tersebut. Dia juga memastikan para emak-emak yang datang ke lokasi mendapatkan satu kemasan Minyakita seharga Rp 14.000/Liter.

“Ada yang belum? Sudah dapat semua?,” ujarnya.

Saat membuka acara Bazar yang rencananya akan digelar 2 hari (4-5 April 2023), Zulhas mengatakan, “Alhamdulillah kita hari ini bisa menggelar bazar agar supaya ibu-ibu masyarakat di sekitar sini. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat sekitar, untuk menjaga harga agar harga sembako bisa murah,” tuturnya.

Adapun yang dijual dalam Bazar ini merupakan produk UMKM, mulai dari makanan, minuman, camilan, sampai dengan pakaian. Berikut rinciannya:

  • Susu sapi UJT 200 ML (karton) Rp 84.000
  • Tepung terigu 1 kg Rp 12.000
  • Beras dengan merek Long Grain Purple Rp 49.000/4 Kg
  • Minyak goreng 1 L Rp 18.000
  • Minyak goreng 2 L Rp 36.000
  • Gula Kristal Putih Rp 13.500/kg
  • Minyakita Rp 14.000/liter

Sementara itu, Bazar ini juga diramaikan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), seperti ID Food, Dharmajaya, hingga Food Station (FS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*