Usai Kalah Dari MU, John McGinn Minta Aston Villa Move On

Berita Liga Inggris: Kapten Aston Villa, John McGinn, meminta rean-rekannya untuk melupakan kekalahan dari Manchester United dan mengalihkan fokus pada laga berikutnya.

Hasil mengecewakan didapatkan oleh Aston Villa pada lanjutan pertandingan pekan ke-24 Premier League. Pasalnya, saat mereka menjamu Manchester United di Villa Park, Minggu (11/2) malam WIB, the Villans kalah dengan skor 1-2.

Pada laga tersebut, Man United memimpin terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Rasmus Hojlund pada menit ke-17. Villa kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui aksi Douglas Luiz. Hingga akhirnya, Scott McTominay berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-86.

Menanggapi kekalahan tersebut, John McGinn mengaku sangat kecewa. Namun ia meminta Aston Villa untuk move on dengan mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya.

“Itu adalah penampilan yang sama sekali berbeda [dengan kekalahan mereka di Piala FA pada pertengahan pekan], benar-benar memuakkan. Kami melakukan lebih dari cukup untuk memenangkan pertandingan. Rasanya seperti kami memiliki peluang demi peluang di babak kedua dan mereka tidak berhasil mencetak gol. Di liga ini, Anda memiliki para pemain kelas dunia di ruang ganti United dan itu adalah salah satu momen dengan kualitas yang luar biasa. Kami mungkin bisa mempertahankannya dengan lebih baik, tapi sayangnya saya tahu bahwa Scotty [McTominay] sangat bagus untuk masuk pada tahap itu,” kata JohnMcGinn kepada Sky Sports.

“Kami harus mengingat seberapa jauh kami telah melangkah sebagai sebuah tim dan klub. Adalah tugas saya untuk memastikan kami tetap bersatu. Kami telah melalui perjalanan yang panjang. Kami masih berada dalam posisi yang bagus untuk meraih sesuatu yang istimewa. Jika kami bermain seperti hari ini, kami akan memenangkan lebih banyak pertandingan daripada kalah.”

“Saya bisa merasakan kami akan memenangkannya [di babak kedua]. Kami memiliki peluang-peluang saat istirahat, mereka melanggar tetapi tidak menciptakan peluang. Mereka memiliki momen-momen yang berkualitas, kami mendapatkan posisi yang bagus. Kami tetap berpegang teguh pada rencana permainan. Para pendukung kami mulai sedikit frustrasi, tetapi saya pikir mereka ingin kami bangkit dan menghadapi mereka. Saya pikir di hari lain kami akan memenangkan pertandingan ini.”

“Kami berada di sebuah klub besar, para penggemar mengharapkannya. Kami mengharapkan hal itu. Adalah tugas saya untuk menjaga kebersamaan tim. Kami tidak ingin menyalahkan semua orang. Hal-hal ini terjadi dalam satu musim. Kami mengalami cedera besar sepanjang musim, hal itu tidak terlihat dan manajer tidak mencari-cari alasan. Kami masih bisa meraih sesuatu yang istimewa musim ini dan hari ini adalah langkah besar untuk meraihnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*