PSG Vs Sociedad: Mbappe & Barcola Menangkan Les Parisiens

Paris – Paris Saint-Germain memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Real Sociedad di lanjutan Liga Champions. Gol Kylian Mbappe dan Bradley Barcola memenangkan Les Parisiens.
PSG menjamu Sociedad di Parc des Princes, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tuan rumah beberapa kali terancam di babak pertama.

PSG menaikkan intensitas permainannya di babak kedua dan berhasil membuka skor lewat Kylian Mbappe pada menit ke-58. Bradley Barcola melanjutkan momentum itu lewat golnya pada menit ke-70.

Kemenangan ini jadi modal berharga pasukan Luis Enrique menatap leg kedua di markas Sociedad. Leg kedua digelar pada 6 Maret mendatang.

Pertandingan baru dimulai, PSG sudah nyaris dihukum sebuah kesalahan. Backpass yang buruk dipotong dan dioper ke Andre Silva. Beruntung buat PSG sepakannya cuma tipis ke kanan gawang.

PSG balas mengancam pada menit keenam. Mereka merebut bola lewat pressing dan diarahkan ke Kylian Mbappe. Dalam situasi tinggal menghadapi kiper, sepakannya dihalau Alejandro Remiro.

Kans buat Sociedad pada menit ke-22. Umpan lambung Takefusa Kubo ditanduk Silva ke arah gawang, namun ditepis oleh Gianluigi Donnarumma.

PSG kesulitan bikin peluang lagi. Sementara Sociedad nyaris bikin gol di akhir babak pertama, saat sepakan Mikel Merino dari luar kotak penalti cuma membentur mistar gawang. Skor 0-0 saat turun minum.

GOL! PSG memecah kebuntuan pada menit ke-58. Sepak pojok Ousmane Dembele disundul Marquinhos dan mengarah ke Mbappe yang tak terkawal. Mbappe meynambarnya ke gawang!

Mbappe hampir bikin gol kedua pada menit ke-63. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti ditip oleh Remiro dan mengenai mistar gawang.

GOL! PSG mencetak gol kedua pada menit ke-70. Lewat serangan cepat, Bradley Barcola menguasai bola di kiri usai terima bola dari Fabian Ruiz. Ia melewati satu bek, lalu menaklukkan kiper dengan sepakan mendatar.

Upaya Sociedad mengejar ketertinggalan masih terbentur. Dua peluang Merino pada menit ke-76 belum menemui sasaran.

PSG punya peluang lain dari Randal Kolo Muani pada menit ke-87. Namun bola sepakannya cuma melenceng ke kiri. Tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu pertandingan.

PSG: Donnarumma, Hakimi, Pereira (Hernandez 72′), Marquinhos, Beraldo, Zaire-Emery, Fabian, Vitinha, Dembele (Kolo Muani 83′), Mbappe, Barcola (Asensio 72′)

Real Sociedad: Remiro, Traore, Zubeldia, Le Normand (Pacheco 78′), Galan (Aramburu 88′), Mendez (Turrientes 79′), Zubimendi, Merino, Kubo, Andre Silva (Sadiq 79′), Barrenetxea (Zakharyan 66′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*