Pertamina Enduro Resmi Jadi Nama Tim Racing Besutan Valentino Rossi

Pertamina Enduro Resmi Jadi Nama Tim Racing Besutan Valentino RossiPertamina Lubricants bersama VR 46 Racing Team akhirnya meluncurkan Pertamina Enduro VR 46 Racing Team dengan new livery. (Dok. PT Pertamina Lubricants dan VR 46)

Pelumas Made in Indonesia kembali mendunia. Kali ini, Pertamina Enduro disematkan pada nama tim VR 46 Racing besutan Valentino Rossi. Kerja sama antara PT Pertamina Lubricants dan VR 46 Racing Team selama tiga tahun ini sepakat mengusung nama Pertamina Enduro VR 46 Racing Team dan resmi diluncurkan di Riccione, Italia, Rabu (24/1/2024).

Ambisi tim Pertamina Enduro VR46 Racing ditunjukkan melalui desain grafis yang modern dan inovatif, inspirasi dari kegemerlapan memori dari Tavullia. Desain karya Aldo Drudi melalui Drudi Performance, terpampang pada fairing motor Ducati dengan ‘Fluo Stream’.

Desain tersebut https://gameskas138.shop/ menampilkan warna kuning ciri khas Vale, lebih dari sekadar warna kuning sehingga menjadi FLUO. Warna hitam digantikan oleh gradasi dari kuning khas Vale ke putih, ditampilkan dalam bentuk percikan, listrik, sebagai konsep lifestyle yang terbaru.

Valentino Rossi menyebutkan kerja sama dengan Pertamina Enduro tentunya akan menjadi pemompa semangat tim terutama duo riders Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Marco kali ini menjadi primadona baru di Indonesia karena prestasinya yang cemerlang dengan berhasil menduduki Top Class dan meraih posisi ketiga di klasemen balap. Sementara Fabio akan memulai debut bersama tim Vale di tes MotoGP Malaysia pada Februari mendatang dan balapan pertama di Qatar.

“Saya sangat bangga dengan adanya kerja sama dengan Pertamina Enduro, para fans di Indonesia terus memberikan dukungan kepada saya dan tim. Duet Marco dan Fabio menjadikan mereka pasangan pembalap baru dari tim kami, namun saya yakin mereka adalah pembalap terbaik. Musim dingin sudah berjalan begitu panjang dan saya benar-benar tidak sabar untuk menantikan aksi mereka di trek Malaysia dan Qatar di awal musim ini,” ujar The Doctor, julukan Valentino Rossi.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayoga menyebutkan kerja sama Pertamina Lubricants dengan VR46 Racing Team menjadi lompatan besar dan bersejarah bagi Pertamina Lubricants di ajang balapan prestis MotoGP.

“Kerja sama ini menjadi momen bersejarah bagi Pertamina Lubricants. Kami tentu sangat bangga dengan capaian kerja sama bersama VR46 Racing Team. Kami sangat optimis tim ini mampu tumbuh secara signifikan dan mendobrak posisi menjadi yang tak terkalahkan di dunia balap. Baik Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team diharapkan menjadi pemain yang berpengaruh di dunia balap global. Kami berkomitmen untuk bekerja keras dan melakukan upaya terbaik dalam mewujudkan mimpi kami. Kami sangat yakin bahwa kami akan mencapai mimpi tersebut,” ujar Werry.

Meski tak menyebutkan nilai kerja sama antar dua entitas, dia optimistis nilai investasi yang dikucurkan dalam kerja sama ini mampu memberikan dampak positif dalam penjualan pelumas Pertamina.

“Kita optimistis dengan nilai investasi kami di VR 46 Racing Team memberikan posisi yang kokoh bagi kami. Jika penjualan tahun lalu bertumbuh 6% secara tahunan, kami yakin penjualan tahun ini bisa melebihi pertumbuhan oli pasar nasional yang tercatat hanya 2% secara tahunan,” kata Werry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*