Heboh Idol Boy Kpop Lakukan Pelecehan Seks ke Sesama Member

infografis seungri dan sisi gelap industri kpop

Seorang mantan anggota boy grup beranggotakan enam orang sedang menghadapi persidangan karena melakukan pelecehan seksual terhadap member lain.

Mengutip Koreaboo, pada tanggal 3 April dilaporkan bahwa seorang anggota boy grup telah melakukan pelecehan seksual terhadap anggota grupnya sendiri sejak mereka menjadi trainee. Hal ini menimbulkan kekhawatiran karena tidak adanya perlindungan dengan baik oleh agensi.

Pada 29 Maret, jaksa penuntut menuntut mantan anggota itu dihukum tiga tahun penjara, identitasnya diungkapkan, dipaksa menjalani pelatihan pendidikan seksual dan pembatasan pekerjaan selama lima tahun.

Menurut laporan Seoul Shinmun, idola pria tersebut melakukan pelecehan seksual terhadap anggotanya setidaknya tiga kali dari tahun 2017 hingga 2021. Laporan tersebut menyatakan bahwa idola pria tersebut telah mengakui sebagian besar tuduhan.

Namun, ketika ditanya tentang dakwaan tersebut, idola tersebut menyatakan bahwa dia tidak ingat terkait pelecehan tersebut.

Sebelumnya, korban telah melaporkan kejahatan tersebut ke Polisi Gangnam pada tahun 2021, dan Kejaksaan Pusat Seoul kemudian mendakwa tersangka pada bulan Januari tahun lalu.

Terduga pelaku diketahui telah keluar dari grup karena alasan pribadi. Sementara itu pihak agensi belum bisa memberikan pernyataan apapun karena masih melakukan pencarian fakta dan segera akan merilis pernyataan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*