Bos ChatGPT Mendadak Cuan Rp 1,5 Triliun, Makin Kaya Raya

CEO Open AI Sam Altman berbicara selama pidato utama yang mengumumkan integrasi ChatGPT untuk Bing di Microsoft di Redmond, Washington, pada 7 Februari 2023. ((AFP via Getty Images/JASON REDMOND)

 Bos ChatGPT, Sam Altman, makin tajir melintir di tengah banyaknya raksasa teknologi yang tumbang. Tak cuma lewat layanan chatbot-nya yang viral, ia juga gencar di bidang kripto.

Bahkan, dia berhasil mendapatkan hampir Rp 1,5 triliun untuk proyek kripto bernama World Coin.

Insider melaporkan pendiri OpenAI, https://dwslot88apk.com/ perusahaan dibalik ChatGPT, itu hampir mengumpulkan US$100 juta (Rp 1,4 triliun) untuk pendanaan World Coin. Financial Times menyebutkan proyek tersebut tengah dalam pembicaraan untuk mengumpulkan uang dari investor jelang peluncuran tidak lama lagi, dikutip Selasa (16/3/2023).

Namun, belum ada komentar World Coin terkait hal tersebut. Insider menyebutkan pihak World Coin tidak segera menanggapi permintaan komentar di luar jam kerja normal.

World Coin sebelumnya telah mendapatkan dana dari sejumlah pihak seperti pendanaan kripto Andreesen Horowitz, Coinbase Venture dan Sam Bankman-Fried yang merupakan pendiri FTX.

Proyek tersebut juga berhasil menarik US$100 juta tahun lalu. Yakni dengan penjualan token yang menghargai perusahaan sekitar US$3 miliar, ungkap laporan The Information pada Maret 2022.

Keberhasilan penarikan dana itu ternyata karena dilakukan pada waktu yang tepat. Altman melakukan upaya tersebut sebelum keruntuhan dunia kripto, saat harga token seperti Bitcoin dan Ether anjlok dan perusahaan kripto besar seperti FTX yang terpuruk.

“Ini merupakan pasar beruang, musim dingin bagi kripto. Luar biasa bagi sebuah proyek pada ruangan ini yang bisa mendapatkan jumlah investasi tersebut,” ucap sumber Financial Times.

Altman punya segudang pengalaman di dunia teknologi dan startup. Misalnya pada 2014, dia menjadi presiden akselerator startup Y Combinator.

Setahun berikutnya dia mendirikan OpenAI. Perusahaan didirikan bersama dengan miliarder Elon Musk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*