Arsenal dan Liverpool Pesta Gol Terus, Guardiola Bilang Begini

Arsenal dan Liverpool Pesta Gol Terus, Guardiola Bilang Begini

Soccer Football -  FA Cup - Fourth Round - Tottenham Hotspur v Manchester City - Tottenham Hotspur Stadium, London, Britain - January 26, 2024  Manchester City manager Pep Guardiola reacts REUTERS/David Klein

Jakarta – Arsenal dan Liverpool mencetak banyak gol dalam beberapa pekan terakhir Liga Inggris. Pep Guardiola masih kalem-kalem saja.
Persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini sangat sengit. Liverpool ada di puncak klasemen dengan 60 poin, Manchester City di urutan kedua dengan 59 angka, dan Arsenal posisi ketiga setelah dengan 58 poin.

Artinya, Man City punya dua rival kuat untuk mempertahankan gelarnya musim ini. Arsenal dan Liverpool malah sangat rajin mencetak banyak gol di setiap laga.

Arsenal masih sempurna di enam partai Premier League sepanjang 2024. The Gunners menggila dengan 25 gol dan cuma dibobol tiga kali dalam periode ini.

Liverpool juga banyak mencetak gol sejak 2024. Ada 21 gol yang dicetak The Reds dari tujuh pertandingan Liga Inggris tahun ini.

Pep Guardiola kemudian ditanya soal reaksinya saat Man City mencetak gol. Juru taktik asal Spanyol itu dianggap kalah emosional dari manajer Liverpool dan Arsenal, bahkan cenderung seperti tidak merayakan gol.

“Terkadang saya melakukannya, terkadang tidak. Saya tahu mereka melakukan setiap hari, tapi ya itu pribadi seseorang. Itu bukan masalah besar,” kata Guardiola dalam konferensi pers jelang melawan Luton Town di Piala FA.

“Kami tahu bagaimana mereka bermain melawan kami, termasuk Aston Villa, terutama Arsenal dan Liverpool. Mereka mencetak tiga, empat, lima gol sehari. Mereka hampir tak terhentikan, tapi ya, kami tetap berada di sana (persaingan) dan kami bisa berkembang untuk terus menang,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*