Amien Rais Kunjungi MPR, Bamsoet: Sebenarnya Pelanggaran, Harusnya Kita yang Berkunjung

Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) duduk berdampingan dengan mantan Ketua MPR periode 1999-2004 Amien Rais di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) duduk berdampingan dengan mantan Ketua MPR periode 1999-2004 Amien Rais di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet berkelakar bahwa tidak tepat bila mantan Ketua MPR Amien Rais berkunjung menemuinya.

Semestinya, dia dan pimpinan MPR lain yang harusnya mengunjungi Amien Rais untuk menghormati senior.

Hal ini disampaikan Bamsoet saat menerima Amien Rais yang datang ke Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024) pagi untuk silaturahim kebangsaan. Adapun agenda ini dirancang oleh MPR dan sudah berlangsung sebulan terakhir.

“Yang saya hormati, Pak Amien Rais, terima kasih atas waktu dan kedatangannya. Sebenarnya pelanggaran ini, harusnya kita yang berkunjung ke Pak Amien,” kata Bamsoet seraya tertawa di hadapan pimpinan MPR lain.

Di samping Bamsoet, duduk Amien Rais yang seperti bernostalgia menduduki kursi pimpinan MPR. Diketahui Amien pernah menduduki pucuk pimpinan MPR periode 1999-2004.

Setelah itu, Bamsoet melanjutkan pernyataannya. Kata dia, Amien Rais sendiri yang meminta untuk mendatangi Kompleks Parlemen Senayan.

“Tapi beliau menyatakan ‘Saya yang akan datang (ke Kompleks Parlemen),” ucap Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini.

“Tapi terima kasih Pak Amien,” sambung Bamsoet lagi.

Usai membuka, Bamsoet beserta pimpinan MPR lainnya melakukan pertemuan tertutup dengan Amien Rais.

Bamsoet beserta pimpinan MPR Agendakan Bertemu Amien Rais

Diberitakan sebelumnya, Bamsoet beserta pimpinan MPR lainnya memang menjadwalkan bersilaturahim dengan Amien Rais.

Rencana ini Bamsoet sampaikan usai berbincang secara tertutup dengan Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, di kediaman Try, Jalan Purwakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

Saat itu Bamsoet mengatakan bahwa pertemuan ini akan digelar pada 6 Juni 2024.

“Yang paling menarik kita akan ketemu dengan Pak Amien Rais. Kalau yang lainnya (pertemuan dengan) presiden, wakil presiden, Pak Amien Rais kita punya agenda khusus yang sangat spesial,” kata Bamsoet saat ditemui.

Dia lantas mengungkapkan mengapa menyebut pertemuan dengan Amien Rais sangat spesial.

Sebab, MPR akan bertanya pada Amien Rais soal pandangannya tentang keadaan atau situasi Indonesia pasca-amendemen keempat UUD 1945.

Bamsoet penasaran dengan jawaban Amien Rais terkait perubahan amendemen ke-4 UUD.

Ia ingin tahu apakah Indonesia akan menjadi makmur dan sentosa sesuai impian Amien.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*